• GAS PROPANE MUSICOOL MC-22 (100%)

    GAS PROPANE MUSICOOL MC-22

  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22 (100%)

    GAS PROPANE MUSICOOL MC-22

  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22 (100%)

    GAS PROPANE MUSICOOL MC-22

  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22 (100%)

    GAS PROPANE MUSICOOL MC-22

  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22 (100%)

    GAS PROPANE MUSICOOL MC-22

  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22
  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22
  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22
  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22
  • GAS PROPANE MUSICOOL MC-22
< =

GAS PROPANE MUSICOOL MC-22

0

GAS PROPANE MUSICOOL MC-22

Musicool MC – 22

Propane dengan kemurnian tinggi.

Untuk proses pemanasan dan pengerjaan logam.

Musicool MC - 22 adalah Produk LPG Pertamina dengan konten propane murni  >  99,5%

Selain memposisikannya sebagai produk pendingin, Musicool MC - 22 / Propane juga banyak digunakan sebagai bahan bakar pemanas berkalori tinggi dan bersih (tanpa residu) di industri tertentu.

KEUNGGULAN MUSICOOL

  • HEMAT ENERGI

Musicool mempunyai karakteristik termodinamika yang lebih baik sehingga dapat menghemat pemakaian energy hingga rata – rata 20 % disbanding refrigerant kelompok fluorocarbon pada kapasitas mesin pendingin yang sama.

 

  • RAMAH  LINGKUNGAN

Musicool merupakan bahan hidrokarbon murni sehingga pelepasannya ke udara bebas tidak akan merusak lapisan ozon dan tidak berpotensi menimbulkan pemanasan global.

 

  • LEBIH IRIT

Musicool memiliki sifat kerapatan yang rendah sehingga hanya memerlukan sekitar 30 % dari penggunaan refrigerant fluorocarbon pada kapasitas mesin pendingin yang sama.

 

  • Memenuhi persyaratan teknis refrigerant

Musicool dapat menggantikan refrigerant jenis fluorocarbon dan hidrokarbon non PERTAMINA tanpa mengganti komponen maupun pelumas yang digunakan selama ini. Penggantian / pengisian dapat dilakukan sebagaimana penggunaan refrigerant fluorocarbon dan hidrokarbon pada umumnya.

 

  • MEMENUHI PERSYARATAN SNI DAN INTERNASIONAL

Musicool memenuhi baku mutu refrigerant secara Internasional.

  MUSICOOL REFRIGERANT

Sebagai wujud kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan bumi akibat Penipisan Lapisan Ozon oleh bahan – bahan yang termasuk kelompok Bahan Perusak Ozon ( BPO ) dan Pemanasan Global oleh bahan – bahan Gas Rumah Kaca ( GRK ) serta peduli pada upaya penghematan penggunaan energi pada mesin – mesin pendingin.

Musicool adalah refrigerant dengan bahan dasar hidrokarbon yang dihasilkan dari Kilang Migas yang diformulasikan sebagai pengganti refrigerant sintetik kelompok Halokarbon yang masih memiliki potensi merusak lingkungan dalam hal penipisan lapisan ozon dan pemanasan global seperti : Chloro Fluoro Carbon ( CFC ) Þ R – 12 , Hydro Chloro Fluoro Carbon ( HCFC ) Þ R – 22 dan Hydro Fluoro Carbon ( HFC )  Þ R – 134 a.

Musicool diproduksi dan dipasarkan telah memenuhi persyaratan teknis sebagai refrigerant, meliputi sifat Fisika, Thermodinamika serta Uji Kinerja pada siklus refrigerant.

Hasil pengujian pada beban pendinginan yang sama, Musicool memiliki keunggulan dibandingkan refrigerant sintetik diantaranya beberapa parameter memberikan indikasi data lebih kecil seperti : Kerapatan bahan ( density ) , rasio tekanan kondensasi terhadap evaporasi dan nilai viscositas, sedangkan beberapa parameter memberikan indikasi data lebih besar seperti : efek refrigerasi , COP ( Coeficient of Performance ) , kalor laten dan konduktivitas bahan.

JENIS MUSICOOL

 Musicool diproduksi dalam 2 jenis, yaitu :

1. MC-22 Kompatibel dengan mesin pendingin yang menggunakan refrigerant  R–22 seperti  AC Split , AC Sentral , Cold Storage , Chiller dan sejenisnya.

2. MC-134 Kompatibel dengan mesin pendingin yang menggunakan refrigerant   R–134 a seperti AC Mobil , Lemari Es, Freezer, Water Dispenser,  Mesin pendingin yang sebelumnya menggunakan R-134a dan R-12 dan sejenisnya.

Propana adalah hidrokarbon, terdiri dari tiga atom karbon yang terikat pada atom karbon pusat yang membentuk segitiga. Propana adalah anggota ketiga dari rangkaian alkana yang merupakan hidrokarbon alifatik (hanya mengandung karbon dan hidrogen).

 

Propana adalah gas hidrokarbon yang diperoleh dari pengolahan gas alam, penyulingan minyak bumi atau sumber petrokimia lainnya. Seperti Gas Alam dan Cairan lainnya, Propana berada di bawah tekanan 1,5 kali tekanan atmosfer di permukaan bumi.

Propana, juga disebut gas minyak cair (LP gas), adalah gas hidrokarbon yang tidak berwarna dan tidak berbau yang berasal dari pemrosesan gas alam dan pemurnian minyak bumi. Itu disimpan sebagai cairan dalam silinder hijau atau biru bertekanan, tembus cahaya. Propana digunakan di seluruh dunia sebagai bahan bakar untuk berbagai aplikasi, termasuk debu tanaman pesawat pertanian, gergaji rantai, kompor portabel dan alat pemanggang, kendaraan dan peralatan pertanian bensin/propana, forklift, mobil dan truk berperforma tinggi, tungku perumahan dan komersial.

Propana adalah gas hidrokarbon yang terdiri dari 90% propana, cairan bening atau berwarna jerami yang sangat mudah terbakar yang sedikit berbau seperti propil alkohol (tidak ada dalam gas alam). Propana menguap di bawah 30°F dan menyublim menjadi uap pada tekanan atmosfer yang dapat digunakan dalam aplikasi portabel atau stasioner dengan membakarnya dengan udara atau mencampurnya dengan oksigen.

Propana, C3H8, ditemukan pada tahun 1898 oleh ilmuwan Prancis Henri Moissan. Dia mengekstraknya dari sumur gas alam di Kansas dan memberinya nama "Propana." Ini adalah salah satu yang termurah dan paling banyak digunakan dalam bahan bakar, Propana dapat ditemukan di mana saja di dunia.

Propana adalah bahan bakar gas cair. Banyak yang menggunakannya dalam pemanggang barbekyu dan beberapa orang menggunakannya sebagai sumber panas utama untuk rumah mereka.

Propana (C3H8) sering hanya disebut L.P. Gas digunakan sebagai bahan bakar untuk kompor portabel dan lentera, pemanas sentral dan peralatan memasak seperti pemanggang udara panas dan rentang portabel, perapian, dan pemanas portabel

Propana (C3H8) digunakan dalam tangki bensin, kompor dan lentera. Propana adalah sumber bahan bakar yang sangat umum. Berikut adalah beberapa contoh produk Propana: GLP-1.1 (MG) atau GLP-1 (LP Gas) 25-pk w/ port isi ulang, 30 lbs, Konstruksi baja karbon

Propana adalah sumber bahan bakar yang bersih dan andal untuk semua jenis mesin gas mulai dari mesin pemotong rumput hingga forklift. Karena merupakan cairan pada suhu dan tekanan atmosfer normal, Propana mudah disimpan di lokasi dan dapat diangkut dengan truk di mana pun Anda membutuhkannya.

Saya di sini untuk berbicara tentang sumber bahan bakar yang mungkin tidak Anda kenal: propana. Propana adalah gas minyak cair, yang kadang-kadang disebut gas minyak cair atau gas LP. Kadang-kadang disingkat sebagai LPG.

Propana adalah gas tidak berwarna dan tidak berbau yang terbuat dari minyak mentah. Propana terdiri dari hidrokarbon dan tiga-C. Propana mudah terbakar tetapi digunakan sebagai bahan bakar untuk panas atau dalam keadaan terkompresi atau cair sebagai bahan bakar untuk kendaraan atau untuk tenaga.

Propana, produk sampingan dari pemrosesan gas alam dan penyulingan minyak bumi, tidak berbau dan tidak berwarna dengan kepadatan lebih dari 13 kali lipat dari udara, sehingga berguna dalam aplikasi seperti bahan bakar untuk pemanasan, memasak dan penerangan – untuk motor, truk, kapal dan kereta api.

Propana, kadang-kadang disebut gas minyak cair (LPG), adalah bahan bakar umum untuk kompor portabel, dan peralatan lainnya. Gas disimpan dalam tangki khusus yang mirip dengan yang digunakan untuk butana. Selain digunakan sebagai bahan bakar, propana juga digunakan untuk membuat plastik dan bahan kimia lainnya. Seperti gas alam, propana tidak berbau dan tidak berasa.

Propana umumnya digunakan sebagai bahan bakar untuk barbekyu, kompor portabel, forklift, dan mesin kecil lainnya. Ini juga digunakan untuk memberi daya pada truk dan mobil jalan raya.

Propana digunakan untuk berbagai tujuan sebagai bahan bakar atau refrigeran. Ini digunakan sebagian besar sebagai bahan bakar pemanas, umumnya dalam wadah portabel. Ini juga digunakan untuk memasak, kompor portabel dan barbekyu, dan sebagai bahan bakar untuk beberapa kendaraan. Propana adalah singkatan dari "Propana" (gas).

Propana adalah campuran gas yang jernih, tidak berwarna, tidak berbau, tidak beracun dan tidak mudah meledak dengan komposisi khas propana 89,5%, butana 6,0% dan metana 4,2%. Ini digunakan sebagai bahan bakar dan sebagai propelan aerosol. Propana umumnya dinilai oleh peringkat bahan bakar atau motornya (perpindahan silinder keseluruhan). Misalnya, 20-40 atau 20-20 berarti memiliki 20 pon propana di setiap galon AS (3,8 liter) kapasitas silinder. Angka 1-10 mengacu pada ujung tekanan yang lebih rendah dari kisaran silinder untuk campuran propana/butana tersebut. Spesifikasi ini biasanya terdapat pada stiker yang menempel pada silinder.

Propana digunakan untuk berbagai aplikasi termasuk panas langsung, pemanas air, pemanggang barbeque, pemanas industri, pemanas sentral dan paling umum sebagai bahan bakar portabel domestik.

Karena sifatnya yang eksplosif, Silinder propana harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering.

 


Related Products

Customer Services

Tentang Kami

© 2022  PT. Usaha Mulia Perkasa

Office:

Ruko Taman Harapan Baru Blok B1 No. 39 Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat

No. HP/WA : 08111330900

Telp. (021) 88870598 Fax. (021) 88870597

Email: marketing.umpgas@gmail.com