•  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
< =

GAS OKSIGEN MEDIS Q & A (Part-6)

0

GAS OKSIGEN MEDIS Q & A (Part-6)

OXYGEN (O2)

Apa itu Terapi Oksigen?

Terapi oksigen, juga dikenal sebagai oksigen tambahan, adalah penggunaan oksigen sebagai perawatan medis. Ini dapat termasuk untuk oksigen darah rendah, toksisitas karbon monoksida, sakit kepala cluster, dan untuk mempertahankan oksigen yang cukup selama anestesi. Oksigen jangka panjang sering berguna pada orang dengan oksigen rendah kronis seperti dari PPOK berat atau gagal jantung parah. Oksigen dikirim melalui kanula hidung atau masker wajah pada konsentrasi 24-60%. Konsentrasi yang lebih tinggi dapat menjadi racun bagi paru-paru dan dapat menyebabkan kerusakan paru-paru dan kegagalan pernapasan.

Terapi oksigen, juga dikenal sebagai oksigen tambahan, adalah penggunaan oksigen sebagai perawatan medis. Ini dapat termasuk untuk oksigen darah rendah, toksisitas karbon monoksida, sakit kepala cluster, dan untuk mempertahankan oksigen yang cukup selama anestesi. Terapi oksigen kronis digunakan untuk kondisi hipoksemia kronis, termasuk cystic fibrosis, COPD dan hipertensi pulmonal. Oksigen diberikan melalui kanula hidung atau masker wajah.

Terapi oksigen, juga dikenal sebagai oksigen tambahan, adalah penggunaan oksigen sebagai perawatan medis. Hal ini umumnya digunakan dalam pengaturan rumah sakit dan dianggap sebagai "gas medis".

Terapi oksigen atau oksigen tambahan adalah penggunaan oksigen sebagai pengobatan medis. Hal ini umumnya digunakan untuk mengobati hipoksemia (tingkat oksigen darah rendah) ketika ini tidak secara efektif dikoreksi dengan menghirup udara ambien.[1][2] Ini dapat digunakan baik untuk memulihkan dan mempertahankan kadar oksigen normal dalam darah, dan untuk mengobati kondisi tertentu (lihat di bawah). Menghirup peningkatan konsentrasi oksigen meningkatkan tekanan parsial oksigen dalam darah.

Oksigen adalah gas yang ada di udara yang kita hirup. Terapi oksigen meningkatkan jumlah oksigen yang mengalir ke paru-paru Anda. Oksigen ekstra memudahkan tubuh Anda untuk bekerja, menyembuhkan, dan melawan infeksi. Terapi oksigen dapat digunakan untuk jangka pendek atau jangka panjang.

Oksigen adalah gas yang digunakan untuk mengobati atau mencegah hipoksemia, di mana oksigen dalam darah terlalu sedikit untuk mendukung fungsi jaringan yang memadai.

Terapi oksigen dapat membantu Anda bernapas lebih baik saat Anda sakit atau sulit bernapas karena alasan apa pun. Udara yang kita hirup adalah 21% oksigen, tetapi terkadang orang membutuhkan lebih banyak oksigen dari itu. Anda juga mungkin membutuhkan oksigen jika Anda memiliki masalah kesehatan yang membuat tubuh Anda berhenti mengambil oksigen yang cukup dari udara. Anda kemudian dapat diberikan oksigen ekstra untuk menebus apa yang tidak dapat dilakukan paru-paru Anda.

Gas medis adalah gas medis yang digunakan selama perawatan medis. Ini bisa merujuk ke: gas kaya oksigen, seperti udara atau oksigen murni, yang digunakan dalam respirasi; gas yang digunakan untuk tujuan anestesi (misalnya, nitrous oxide, isoflurane, sevoflurane); gas medis juga dipasok dalam silinder bertekanan – di AS ini distandarisasi oleh CGA (Compressed Gas Association); beberapa, seperti karbon dioksida, dapat diekstraksi dari atmosfer di bagian lain rumah sakit; contoh lain adalah refrigeran Freon yang dapat menghasilkan suplai oksigen darurat pada percikan listrik; karbon monoksida juga dikenal sebagai gas medis, digunakan untuk mengobati keracunan karbon monoksida dan methemoglobinemia; dll.

Terapi oksigen, juga dikenal sebagai oksigen tambahan, adalah penggunaan oksigen sebagai perawatan medis. Ini dapat termasuk untuk oksigen darah rendah, toksisitas karbon monoksida, sakit kepala cluster, dan untuk mempertahankan oksigen yang cukup saat anestesi inhalasi diberikan. Oksigen jangka panjang sering berguna pada orang dengan oksigen rendah kronis seperti dari COPD parah atau cystic fibrosis.

Terapi oksigen, atau oksigen tambahan, adalah penggunaan oksigen sebagai perawatan medis. Ini dapat termasuk untuk oksigen darah rendah, toksisitas karbon monoksida, sakit kepala cluster, dan untuk mempertahankan oksigen yang cukup saat anestesi inhalasi diberikan. Oksigen jangka panjang digunakan pada mereka dengan oksigen rendah kronis seperti dari PPOK berat atau gagal jantung berat. Pengiriman biasanya melalui kanula hidung atau masker wajah pada 1-15 liter per menit yang menghasilkan sedikit kelembaban dan pemanasan gas yang diinspirasi. Oksigen jangka panjang sering berguna pada mereka dengan penyakit paru obstruktif kronik dan penyakit jantung bawaan sianotik. Ini dapat mengurangi risiko gagal jantung tetapi tampaknya tidak mempengaruhi kematian pada mereka dengan gagal jantung kronis. Pada pasien dengan PPOK tampaknya meningkatkan kualitas hidup tetapi tampaknya tidak ada manfaat mengenai kematian.

Terapi oksigen, juga dikenal sebagai oksigen tambahan, adalah penggunaan oksigen sebagai perawatan medis.

Oksigen secara medis digunakan untuk berbagai kondisi seperti mengobati asma, COPD, cystic fibrosis, pneumonia, dan penggunaan medis lainnya terutama kadar oksigen darah rendah, toksisitas karbon monoksida, dan sakit kepala cluster. Terapi oksigen dapat digunakan untuk perawatan jangka pendek atau jangka panjang.

Terapi oksigen, adalah pemberian oksigen sebagai intervensi medis, yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan baik dalam perawatan pasien kronis maupun akut. Oksigen sangat penting untuk metabolisme sel, dan pada gilirannya, oksigenasi jaringan sangat penting untuk semua fungsi fisiologis normal.

Fitur terapi Oksigen meliputi:

Oksigen yang dikirim dengan cara ini dikenal sebagai oksigen tambahan. Ada berbagai metode untuk melakukan ini, termasuk kanula hidung, masker sederhana, masker wajah, dan kerah trakeostomi. Jika oksigen dikirim pada aliran tinggi (6-10 liter per menit (L/min)), kantong reservoir sering digunakan untuk meningkatkan periode waktu pemberian oksigen terapeutik. Jumlah oksigen dalam napas dapat diukur menggunakan sensor oksigen yang dipasang di ujung pipa endotrakeal atau pipa trakeostomi melalui konektor penyelamat oksigen. Dengan pasien yang tidak dapat bernapas tanpa bantuan, ventilasi mekanis dapat digunakan.

Dimana bisa refill atau isi ulang oksigen medis?

Untuk info pemesanan produk gas Oxygen (O2) lebih lanjut anda dapat menghubungi team marketing kami di :

Telpon : (021) – 88870598

Mobile/Whatsapp : 08111330900, 081386770955

Email : marketing.umpgas@gmail.com

FACEBOOK PAGE:

https://www.facebook.com/umpgas/?ref=bookmarks

TWITTER:

https://twitter.com/UMPgas

Kami melayani pengiriman untuk kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Cikarang, Cikampek, Karawang, Bandar Lampung, Jambi, Pontianak,  Bandung, Prabumulih, Palembang, Bengkulu, Balikpapan, Banjar Baru, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Timika, Sorong, Surabaya, Semarang,   Lampung, Bali, Medan, Batam, Bintan, Sumatera, Malang, Kendal, Cirebon, Tegal, Brebes, Purwokerto, Cilacap, Kebumen, Purwakarta, Subang, Sentul, Sukabumi, Cianjur, Serang, Tanjung Priok, Ancol.

Untuk pemesanan produk-produk Gas Medis Termurah dan Terlengkap di UMP Gas melalui Whatsapp - Klik disini : WHATSAPP

 

 


Related Products

Customer Services

Tentang Kami

© 2022  PT. Usaha Mulia Perkasa

Office:

Ruko Taman Harapan Baru Blok B1 No. 39 Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat

No. HP/WA : 08111330900

Telp. (021) 88870598 Fax. (021) 88870597

Email: marketing.umpgas@gmail.com