•  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
< =

GAS OKSIGEN MEDIS Q & A (Part-3)

0

GAS OKSIGEN MEDIS Q & A (Part-3)

OXYGEN (O2)

Apa itu gas Oksigen?

Oksigen (bahasa Latin: Oxygenium), atau zat asam, terkadang disebut juga sebagai zat pembakar, adalah unsur kimia yang mempunyai lambang O dan nomor atom 8. Dalam tabel periodik, oksigen merupakan unsur nonlogam golongan VIA (kalkogen) dan dapat dengan mudah bereaksi dengan hampir semua unsur lainnya (utamanya menjadi oksida). Pada temperatur dan tekanan standar, dua atom oksigen berikatan menjadi O

2 (dioksigen), gas yang tidak berwarna, tidak berasa, dan tidak berbau. Oksigen merupakan unsur paling melimpah ketiga di alam semesta berdasarkan massa (setelah hidrogen dan helium) dan unsur paling melimpah di kerak Bumi. Berdasarkan volume, 20,9% atmosfer bumi adalah oksigen.

Bagaimana cara produksi gas oksigen?

Seratus juta ton O2 diekstraksi dari udara untuk keperluan industri setiap tahun melalui dua metode utama. Metode yang paling banyak digunakan adalah distilasi fraksional dari udara yang sudah dicairkan. Saat proses berlangsung, N2 menguap sedangkan O2 tersisa sebagai cairan.

Metode kedua untuk menghasilkan O2 melewatkan aliran udara bersih dan kering melalui sebuah unggun dari sepasang saringan molekuler zeolit yang seperti satu sama lain, yang menyerap nitrogen dan mengalirkan aliran gas dengan kemurnian O2 90% sampai 93% . Pada waktu bersamaan, gas nitrogen dilepaskan dari unggun zeolit yang jenuh dengan nitrogen yang lain, dengan mengurangi tekanan operasi ruang dan mengalihkan sebagian gas oksigen dari unggun produsen melaluinya, dengan arah aliran yang berlawanan. Setelah waktu siklus yang ditetapkan, fungsi kedua unggun dipertukarkan, memungkinkan pasokan gas oksigen yang terus menerus untuk dipompa melalui pipa. Ini dikenal sebagai adsorpsi ayunan tekanan. Gas oksigen semakin sering diperoleh dengan teknologi non-kriogenik (lihat juga teknologi yang terkait adsorpsi ayunan vakum).

Gas oksigen juga dapat diproduksi melalui elektrolisis air menjadi molekul oksigen dan hidrogen. Listrik DC harus digunakan: jika llstrik AC digunakan, gasnya terdiri dari hidrogen dan oksigen dengan rasio 2:1 yang bisa meledak. Metode serupa adalah evolusi elektrokatalitik O2 dari oksida dan asam okso. Katalis kimia juga dapat digunakan, seperti pada generator oksigen kimia atau lilin oksigen yang digunakan sebagai bagian dari peralatan pendukung kehidupan di kapal selam, dan masih menjadi bagian dari perlengkapan standar dalam pesawat komersial jika terjadi keadaan darurat kekurangan tekanan. Metode pemisahan udara lainnya memaksa udara untuk larut melalui membran keramik dengan dasar zirkonium dioksida, baik dengan tekanan tinggi atau arus listrik, untuk menghasilkan gas O2 yang hampir murni.

Kenapa oksigen disebut O2?

Pelambangan sebagai O menyatakan oksigen sebagai unsurnya, bahwa oksigen terdiri dari unsur O. Sedangkan O2, adalah nama molekul, dimana di alam oksigen selalu berada dalam ikatan atas 2 unsur O dan tidak dapat berdiri sendiri.

Dimana bisa refill atau isi ulang oksigen medis?

Untuk info pemesanan produk gas Oxygen (O2) lebih lanjut anda dapat menghubungi team marketing kami di :

Telpon : (021) – 88870598

Mobile/Whatsapp : 08111330900, 081386770955

Email : marketing.umpgas@gmail.com

FACEBOOK PAGE:

https://www.facebook.com/umpgas/?ref=bookmarks

TWITTER:

https://twitter.com/UMPgas

Kami melayani pengiriman untuk kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Cikarang, Cikampek, Karawang, Bandar Lampung, Jambi, Pontianak,  Bandung, Prabumulih, Palembang, Bengkulu, Balikpapan, Banjar Baru, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Timika, Sorong, Surabaya, Semarang,   Lampung, Bali, Medan, Batam, Bintan, Sumatera, Malang, Kendal, Cirebon, Tegal, Brebes, Purwokerto, Cilacap, Kebumen, Purwakarta, Subang, Sentul, Sukabumi, Cianjur, Serang, Tanjung Priok, Ancol.

Untuk pemesanan produk-produk Gas Medis Termurah dan Terlengkap di UMP Gas melalui Whatsapp - Klik disini : WHATSAPP

 

 


Related Products

Customer Services

Tentang Kami

© 2022  PT. Usaha Mulia Perkasa

Office:

Ruko Taman Harapan Baru Blok B1 No. 39 Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat

No. HP/WA : 08111330900

Telp. (021) 88870598 Fax. (021) 88870597

Email: marketing.umpgas@gmail.com