Liquid Argon (Ar)

12 September 2012

Liquid Argon (Ar)

Argon adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Ar dan nomor atom 18. Gas mulia ke-3, di periode 8, argon membentuk 1% dari atmosfer bumi.

Nama "argon" berasal dari kata Yunani αργον berarti "malas" atau "yang tidak aktif", sebuah referensi untuk fakta bahwa elemen hampir tidak mengalami reaksi kimia. Oktet lengkap (delapan elektron) di kulit atom terluar membuat argon stabil dan tahan terhadap ikatan dengan unsur-unsur lainnya. Titik triple suhu 83,8058 K adalah titik tetap yang menentukan dalam Skala Suhu Internasional 1990.

Liquid Argon diproduksi dalam jumlah besar di pabrik pemisahan udara yang mencairkan dan menyaring udara menjadi oksigen, nitrogen, dan argon.
Liquid Argon dikirim kepada pelanggan dengan menggunakan tanker kriogenik ke onsite vakum terisolasi pembuluh penyimpanan yang biasanya, dengan peralatan penguapan yang terkait, dapat memberikan pasokan beberapa hari.

Fitur

  • Refrigerated liquid gas
  • Boiling point -186°C
  • Non-flammable
  • Heavier than air
  • Inert at most temperatures and pressures
  • Colourless and odourless
  • Constitutes 0.93% of atmospheric air

Spesifikasi


Argon 99,999%
Oksigen <2vpm span="">
Moisture <1vpm span="">
Nitrogen <6vpm span="">


Aplikasi dan penggunaan

  • Electronics : Dalam industri semikonduktor, argon digunakan dalam sejumlah langkah pembuatan perangkat tetapi penggunaan volume terbesar adalah sebagai atmosfer pelindung dalam pembuatan silikon kristal tunggal oleh sejumlah proses yang dikenal sebagai kristal penarik.
  • Fabrikasi : Argon digunakan sebagai shielding gas untuk proses las MIG dan TIG dan plasma-cutting.Argon digunakan sendiri atau dicampur dengan gas-gas lainnya seperti helium, karbon dioksida, nitrogen oksigen, atau hidrogen.
  • Laser : Argon dapat digunakan untuk gas assist untuk laser cutting dari titanium serta pengelasan laser CO2, ND: YAG dan Diode mesin.
  • Logam :  argon oksigen decarburising (AOD) proses adalah metode yang paling umum dari penyulingan stainless steel. Argon digunakan untuk mencegah oksidasi logam cair dan paduan dan untuk degassing dan desulfurisasi dari besi cair dan baja.
  • Analisis analisis Arc-percikan spectrographic menggunakan argon dalam proses mengukur panjang gelombang karakteristik cahaya yang dihasilkan oleh mencolok busur ke sampel logam yang sedang dianalisis.
  • Window unit insulation/Double-glazing : Argon digunakan untuk mengisi ruang antar-in ganda kaca jendela unit karena konduktivitas termal rendah relatif terhadap udara atau nitrogen.

Untuk pemesanan produk-produk gas dari CV. USAHA MULIA PERTAMA seperti HELIUM (He) OXYGEN (O2)NITROGEN (N2)ARGON (Ar) CARBON DIOXIDE (CO2), dan HIDROGEN (H2) segera HUBUNGI atau klik DISINI.


Untuk pemesanan produk-produk GAS SPESIAL  dari CV. USAHA MULIA PERTAMA seperti ACETYLENE (C2H2)-HP,   ARGON (Ar) - HP & UHP,  CARBON DIOXIDE (CO2) - HP& UHP,  HELIUM (He) - HP & UHP,  HYDROGEN (H2) - HP & UHP,  NITROGEN (N2)- HP & UHPOXYGEN (O2) - HP & UHPsegera HUBUNGI atau klik DISINI.

 

 




Baca juga
11 September 2012
Udara Tekan / UT (Compressed Air)
Udara Tekan / UT (Compressed Air)

11 September 2012
Kegunaan Liquid Oxygen (O2)
Liquid Oxygen (O2)

10 September 2012
Kegunaan dan Aplikasi Liquid Nitrogen (N2)
Liquid Nitrogen (N2)

6 September 2012
Apakah Perbedaan Oxygen (O2) Medis dan Industri?
Oksigen Medis (O2)

Customer Services

Tentang Kami

© 2017  PT. Usaha Mulia Perkasa

Office:

Ruko Taman Harapan Baru Blok B1 No. 39 Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat

Workshop:

Jl. Kampung Kepuh No. 111, Pondok Ungu Permai, Bekasi, Jawa Barat

No. HP +62 813 8677 0955 

Telp. (021) 88870598 Fax. (021) 88870597

Email: marketing.umpgas@gmail.com