•  (70.847457627119%)

Carbon Monoxide (CO)



Carbon Monoxide (CO)

Source: Wikipedia

Karbon monoksida (CO), juga disebut oksida carbonous, adalah gas tidak berwarna, tidak berbau, dan tawar yang sedikit lebih ringan dari udara. Hal ini dapat menjadi racun bagi manusia dan hewan ketika ditemui dalam konsentrasi yang lebih tinggi, meskipun juga diproduksi dalam metabolisme hewan normal dalam jumlah yang rendah, dan diperkirakan memiliki beberapa fungsi biologis normal. Dalam atmosfer Namun, itu sementara dan spasial variabel, karena menggabungkan dengan oksigen untuk membentuk karbon dioksida dan ozon. Karbon monoksida terdiri dari satu atom karbon dan satu atom oksigen, yang dihubungkan dengan ikatan rangkap tiga yang terdiri dari dua ikatan kovalen serta satu ikatan kovalen dativ. Ini adalah oxocarbon paling sederhana, dan isoelektronik dengan ion sianida dan nitrogen molekul. Dalam koordinasi kompleks ligan karbon monoksida disebut karbonil. Karbon monoksida dihasilkan dari oksidasi parsial karbon yang mengandung senyawa, melainkan terbentuk ketika tidak ada cukup oksigen untuk menghasilkan karbon dioksida (CO2), seperti saat mengoperasikan kompor atau mesin pembakaran internal di ruang tertutup. Dengan keberadaan oksigen, karbon monoksida membakar dengan nyala biru, produksi karbon dioksida. Coal gas, yang secara luas digunakan sebelum tahun 1960-an untuk penerangan rumah tangga, memasak, dan pemanasan, memiliki karbon monoksida sebagai konstituen yang signifikan. Beberapa proses dalam teknologi modern, seperti besi peleburan, masih menghasilkan karbon monoksida sebagai produk sampingan. Di seluruh dunia, sumber terbesar karbon monoksida alam di asal, karena reaksi fotokimia di troposfer yang menghasilkan sekitar 5 x 1012 kilogram per tahun sumber alam lainnya CO termasuk gunung berapi, kebakaran hutan, dan bentuk lain dari pembakaran.. Dalam biologi, karbon monoksida secara alami diproduksi oleh aksi heme oxygenase 1 dan 2 pada heme dari pemecahan hemoglobin. Proses ini menghasilkan sejumlah carboxyhemoglobin pada orang normal, bahkan jika mereka tidak menghirup karbon monoksida. Setelah laporan pertama bahwa karbon monoksida adalah neurotransmitter yang normal pada tahun 1993, serta salah satu dari tiga gas yang secara alami memodulasi respon inflamasi dalam tubuh (dua lainnya adalah oksida nitrat dan hidrogen sulfida), karbon monoksida telah menerima besar menangani perhatian klinis sebagai pengatur biologis. Dalam banyak jaringan, ketiga gas dikenal untuk bertindak sebagai antiperadangan, vasodilator, dan promotor pertumbuhan neovascular. Uji klinis dari sejumlah kecil karbon monoksida sebagai obat yang sedang berlangsung.

Untuk pemesanan produk-produk gas dari CV. USAHA MULIA PERTAMA seperti HELIUM (He) OXYGEN (O2)NITROGEN (N2)ARGON (Ar) CARBON DIOXIDE (CO2), dan HIDROGEN (H2) segera HUBUNGI atau klik DISINI.

Untuk pemesanan produk-produk GAS SPESIAL  dari CV. USAHA MULIA PERTAMA seperti ACETYLENE (C2H2)-HP,   ARGON (Ar) - HP & UHP,  CARBON DIOXIDE (CO2) - HP& UHP,  HELIUM (He) - HP & UHP,  HYDROGEN (H2) - HP & UHP,  NITROGEN (N2)- HP & UHPOXYGEN (O2) - HP & UHPsegera HUBUNGI atau klik DISINI.



Customer Services

Tentang Kami

© 2017  PT. Usaha Mulia Perkasa

Office:

Ruko Taman Harapan Baru Blok B1 No. 39 Pejuang, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat

Workshop:

Jl. Kampung Kepuh No. 111, Pondok Ungu Permai, Bekasi, Jawa Barat

No. HP +62 813 8677 0955 

Telp. (021) 88870598 Fax. (021) 88870597

Email: marketing.umpgas@gmail.com